Isi Ramadhan dengan Mempererat Tali Silaturahmi

Bulan Ramadhan adalah bulan dimana setiap umat muslim diseluruh penjuru dunia berlomba-lomba untuk dapat mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain menumbuhkan sisi religius dalam diri, setiap insan muslim juga dilatih dalam menjalankan setiap kegiatan dengan penuh kesabaran, baik dalam menahan setiap amarah atau menahan nafsu untuk makan atau minum yang dapat membatalkan puasa. Pada momen bulan puasa ini banyak orang mengisinya dengan berbagai kegiatan positif seperti berbagi takjil gratis, tadarus dan tamatan alquran, maupun buka puasa bersama dengan anak yatim dengan tujuan meraih keberkahan di bulan suci.

Tanggal 31 Mei 2018 bertepatan 15 Ramadhan  1439 H STIKES Borneo Lestari menyelenggarakan kegiatan buka bersama dengan para dosen beseta staf tata usaha. Buka bersama kali ini mengusung tema “Mempererat Tali Silaturahmi untuk Meraih Keberkahan dibulan yang Suci”. Kegiatan buka bersama tersebut dibuka dengan kegiatan Khataman Al-Qur’an oleh beberapa mahasiswa STIKES Borneo Lestari yang sehari sebelumnya telah dilaksanakan Khataman Al-Qur’an dengan jumlah total peserta yang mengikutinya yaitu 33 peserta. Acar selanjutnya di isi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Alamu Huda dengan dengan judul “Mengambil Keberkahan Dibulan Ramadhan”. Serta acara terakhir dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat Magrib berjamaah.

Menurut Ahmad Zailani selaku Ketua UKM Rohani Islam menuturkan “Seperti tahun-tahun sebelumnya buka bersama dan khataman Al-Qur’an ini merupakan tradisi STIKES Borneo Lestari dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan. Dengan diadakannya acara ini semoga selain mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, juga dapat mempererat tali silaturami kita sebagai bagian dari keluarga STIKES Borneo Lestari, dan semoga buka bersama dan khataman Al-Qur’an ini dalam pelaksanannya lebih baik lagi untuk tahun kedepannya dan tidak lupa juga dengan tema-tema yang lebih menarik”. (Amadia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *