Musyawarah kerja (MUKER) BEM STIKES Borneo Lestari Periode 2018-2019

Organisasi di perguruan tinggi merupakan salah satu hal yang penting, yang bertujuan untuk membentuk karakter serta merupakan suatu wadah guna menampung aspirasi, pikiran, dan pendapat dari para anggotanya untuk mencapai tujuan bersama. Beberapa tujuan dalam ber organisasi inilah yang mendorong beberapa orang  untuk ikut berpartisipasi di dalamnya, sehingga manfaat dalam berorganisasi seperti dapat menumbuhkan sifat percaya diri seseorang, dapat memperluas pergaulan seseorang, melatih jiwa kepemimpinan dan masih banyak lagi yang dapat di rasakan hasilnya.

STIKES Borneo Lestari memiliki berbagai organisasi mahasiswa, seperti BEM, HIMA, dan UKM yang masing-masing memiliki fungsi dan program kerja yang berbeda-beda. Program kerja ini merupakan hal penting dalam sebuah organisasi, maka perlu Transparansi dalam penyampaiannya kepada para mahasiswa. Begitu pula dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang telah mengadakan Musyawarah Kerja Periode 2018-2019 pada tanggal 16 September 2018 yang bertempat di Kampus Stikes Borneo Lestari, serta dihadiri oleh 91 perwakilan mahasiswa sebagai pesertanya.

Kegiatan ini mengusung tema yaitu “Satukan Suara Jalin Silaturahmi” dengan agenda yang disampaikan yaitu pembahasan Program Kerja dan Pengesahan Program Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) untuk dilaksanakan dalam 1 Periode kepengurusan BEM Stikes Borneo Lestari. Tujuan kegiatan ini agar terciptanya traparansi setiap kegiatan yang dilakukan oleh BEM Periode 2018-2019 Stikes Borneo Lestari sehingga seluruh mahasiswa dapat mengetahui Program Kerja untuk satu tahun kedepan serta diharapkan dapat berpartisipasi dalam Program Kerja yang telah disepakati.

Kegiatan ini dihadiri  oleh  Dita Ayulia Dwi Sandi ,M.Sc.,Apt selaku Ketua Stikes  Borneo Lestari dan Nurbidayah, M.Pd selaku Waket 3 Bidang Kemahasiawaan. Harapan beliau untuk BEM Stikes Borneo Lestari sendiri Untuk bisa ikut membantu Membenahi Visi dan Misi Stikes, salah satunya yaitu “Mengembangkan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat bagi Dosen Melalui Pemanfaatan Sumber Daya di Kalimantan” dengan pengembangan Wirausaha di bidang Obat Tradisional seperti mendirikan Cafe Jamu.

Secara keseluruhan acara Musyawarah Kerja BEM Kabinet Mekar berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. Dan kegiatan ini di akhiri dengan pembagian dorprise kepada Peserta yang aktif serta kritis bertanya selama acara berlangsung. Beberapa harapan juga turut disampaikan oleh Gusti Tirta Adisaputra selaku Ketua BEM STIKES Borneo Lestari Periode 2018-2019 agar BEM STIKES Borneo Lestari kedepannya bisa lebih baik lagi, dimana akan terjalin suatu ikatan kekompakkan antar anggota BEM serta juga dapat merangkul organisasi-organisasi apa saja yang ada di STIKES Borneo Lestari. (Dedem)

Sukses selalu!!!

Hidup Mahasiswa!!!

Hidup Mahasiswa!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *