STIKES Borneo Lestari Mengikuti Kegiatan Bursa Hilirisasi Inovasi Herbal Indonesia di Jakarta

Kegiatan Bursa Hilirisasi Inovasi Herbal Indonesia yang digagas oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan, dibuka langsung oleh Kepala Badan POM Penny K Lukito bertempat di Balai Kartini, Jakarta.

Kegiatan ini merupakan upaya dukungan pemerintah terhadap pengembangan obat tradisional yang dilakukan peneliti dari berbagai perguruan tinggi/praktisi obat herbal di Indonesia, melalui kegiatan ini pemerintah mewadahi pertemuan peneliti dan pelaku industri, sehingga kedepannya diharapkan banyak hasil penelitian di bidang obat herbal yang dapat dikomersialisasi menjadi jamu dan fitofarmaka.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dari tanggal19-20 Februari 2020 diikuti oleh beberapa perguruan tinggi di Indonesia. STIKES Borneo Lestari adalah salah satu dari  ke 37 perguruan tinggi di Indonesia yang mendapatkan kesempatan ikut serta dalam kegiatan tersebut, melalui hasil penelitian Dita Ayulia Dwi Sandi, M.Sc., Apt. yang berjudul “Kajian efektivitas salep sarang burung walet putih sebagai alternatif penyembuh luka pada tikus DM” .

STIKES Borneo Lestari, we are the best!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *