Jalin Kerjasama dengan Lincoln University Malaysia

Berita Event


Kuala Lumpur – STIKES Borneo Lestari Banjarbaru resmi menjalin kerjasama dengan Lincoln University Malaysia. Kerjasama ini ditandatangani saat kegiatan tur studi mahasiswa Program Studi Farmasi STIKES Borneo Lestari awal Februari lalu.

Tur studi ke Negeri Jiran dilaksanakan selama empat hari mulai o6-10 Februari 2017 dengan tujuan utama yaitu rumah sakit dan industri farmasi yang ada di Malaysia. Kegiatan ini juga menjadi bagi dari upaya memperkenalkan sasirangan yang merupakan pakaian khas dari Kalimantan Selatan.

Selama empat hari, mahasiswa farmasi STIKES Borneo Lestari menjalani rangkaian kunjungan di berbagai tempat di Malaysia yang telah disusun sebelumnya oleh panitia pelaksana kegiatan. Tur ini diikuti sebanyak 32 mahasiswa baik itu Prodi D3 maupun S1 Farmasi dengan didampingi dua dosen yakni Satrio Wibowo R.,M.Sc., Apt. dan Helmina Wati, M.Sc., Apt.

“Ini sebenarnya adalah sebuah PKL yang merupakan kurikulum dari Prodi D3 Farmasi setiap tahunnya, tetapi dikemas dalam bentuk kegiatan tur studi karena mahasiswa Prodi S1 Farmasi juga ikut tetapi tidak diwajibkan dan tujuan dari kegiatan ini untuk melatih anak-anak agar mereka mengerti bagaimana suasana atau keadaan ketika nanti berada ditempat kerja”, kata ibu Helmina Wati, M.Sc., Apt. selaku ketua pelaksana.

Diagenda pertama, mahasiswa melakukan kunjungan ke sebuah rumah sakit ternama di Malaysia yaitu Mannipol Hospital Bukit Tinggi Selangor. Disana mahasiswa mendapat banyak sekali pengalaman terutama dibidang farmasi. Mahasiswa kemudian dikumpulkan dalam aula dan mendapat penjelasan tentang ruang lingkup dari rumah sakit tersebut dan kemudian diajak berkeliling melihat rumah sakit dari ruang perawatan hingga instalasi farmasi rumah sakitnya. (Radar Banjarmasin,23/02/17)