Pelatihan Aplikasi e-Learning Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Borneo Lestari

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Borneo Lestari – Banjarbaru (19/04). Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini membawa berbagai perubahan dalam kehidupan manusia. Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) semakin dirasakan diberbagai sektor, terutama dibidang pendidikan. Peran TIK dalam pendidikan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan sebagai salah satu pilar pendidikan. Peningkatan kualitas pendidikan menjadi prioritas dengan kesadaran bahwa keberhasilan suatu bangsa dimasa depan sangat tergantung pada kualitas pendidikan. Perkembangan Teknologi Informasi  dan Komunikasi sudah sedemikian pesatnya, yang berdapak pada mudahnya orang berjenjang sosial, dan mendapat akses informasi, serta berintaraksi langsung tanpa batas ruang dan waktu.

Bertempat  di aula STIKES Borneo Lestari telah diselenggarakan pelatihan aplikasi e-Learning bagi dosen di lingkungan STIKES Borneo Lestari. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada dosen bagaimana cara menggunakan aplikasi e-Learning seperti membuat materi kuliah, tugas, latihan dan ujian sesuai mata kuliah  yang diampu serta meng-upload file materi kuliah tersebut di e-Learning sehingga dapat di download oleh mahasiswa melalui jaringan internet.

Dosen dapat memberikan materi kuliah, tugas, latihan dan ujian melalui e-Learning tanpa harus bertatap muka dengan mahasiswa, hal ini dilakukan apabila dosen tersebut tidak dapat berhadir ke kelas untuk melakukan proses belajar mengajar dan mahasiswa dapat mengakses e-Learning dari mana saja selama tersedia koneksi internet. Dengan adanya e-Learning diharapkan dapat menjadi penunjang kegiatan belajar mengajar yang mampu meningkatkan mutu perkuliahan di STIKES Borneo Lestari.