Pelatihan Menulis dan Membuat Konten Kreatif Menggenjot Minat Mahasiswa Untuk Menulis Kreatif

Berita

Pelatihan Menulis dan Membuat Konten Kreatif Menggenjot Minat Mahasiswa Untuk Menulis Kreatif
.
UNESCO menyebutkan Indonesia urutan kedua dari bawah soal literasi dunia, artinya minat baca sangat rendah. Menurut data UNESCO, minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, hanya 0,001%. Artinya, dari 1,000 orang Indonesia, cuma 1 orang yang rajin membaca!

Fakta lainnya, 60 juta penduduk Indonesia memiliki gadget, atau urutan kelima dunia terbanyak kepemilikan gadget. Lembaga riset digital marketing Emarketer memperkirakan pada 2018 jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia lebih dari 100 juta orang. Dengan jumlah sebesar itu, Indonesia akan menjadi negara dengan pengguna aktif smartphone terbesar keempat di dunia setelah Cina, India, dan Amerika.

Ironisnya, meski minat baca buku rendah tapi data wearesocial per Januari 2017 mengungkap orang Indonesia bisa menatap layar gadget kurang lebih 9 jam sehari.
.
Data tersebut di atas menginspirasi STIKES Borneo Lestari berkerjasama bersama Radar Banjarmasin @radarbanjarmasin untuk melakukan Pelatihan Menulis dan Membuat Konten Kreatif Bagi Mahasiswa dengan mendatangkan narasumber yang ahli di bidangnya. Semoga pelatihan yang telah dilakukan bisa menginspirasi dan menggugah minat mahasiswa untuk bisa menulis serta membuat konten kreatif.
.
We are the best!
.
https://kalsel.prokal.co/read/news/45308-dongkrak-keahlian-mahasiswa-menulis-dan-bikin-konten-kreatif.html
.

radarbanjarmasin

stikesborneolestari

lldikti11

.
*Sumber : kominfo.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.