Pengabdian Masyarakat STIKES Borneo Lestari dan Serah Terima Alat Pengemas Continuous Sealer FR900F

Berita

Kegiatan pengabdian masyarakat STIKES Borneo Lestari “pelatihan pembuatan pedoman operasional baku (POB) CPKB pada pengusaha lulur tradisional” dilaksanakan di rumah industri lulur sari pengantin milik Hj. Aisyah Jl. Hasyim Muchtar Rt. 14 Kelurahan Tanjung Rema kecamatan Martapura kabupaten Banjar pada senin, 30 Juli 2018.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diketuai oleh bapak Satrio Wibowo Rahmatulah M.Sc., Apt yang juga merupakan juga Dosen dan Unit Penelilitian dan Pengabdian Masyarakat STIKES Borneo Lestari agenda kegiatan meliputi penyuluhan mengenai pelatihan pembuatan Pedoman Operasional Baku (POB)  Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik disampaikan oleh ibu Leny Syanjaya S.Farm., Apt. Dari BPOM Banjarmasin. Adapun kegiatan lain berupa serah terima alat pengemas Continuous Sealer FR900F sebanyak 2 buah yang merupakan program hibah pengabdian masyarakat Kemenriset Dikti tahun 2018.
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa dosen, mahasiswa dan karyawan home industri tersebut. ibu Nurul Mardiati M.Sc., Apt selaku Ketua UPPM Masyarakat STIKES Borneo Lestari menyampaikan bahwa dilakukannya penyuluhan mengenai POB yaitu agar mutu produk sediaan tetap terjaga dan sesuai dengan prinsip CPKB yaitu untuk meminimalisir resiko-resiko pada pembuatan sediaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.