PKKMB Stikes Borneo Lestari 2018/2019

Berita

Pada tanggal 1-5 September 2018 diadakan kegiatan PKKMB (Pengenalan Kegiatan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru STIKES Borneo Lestari beserta panitia yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, BEM, HIMA S1, dan UKM. Kegiatan tersebut bertempat di Kampus STIKES Borneo Lestari dan Aula Bapelkes Prov. Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan wajib yang harus dilaksankan oleh mahasiswa baru sebelum memasuki perkuliahan. Kegiatan PKKMB ini dilaksanakan dalam 4 hari yaitu dimulai dari hari sabtu tanggal 1 September 2018 untuk menyampaikan perihal pelaksanaan PPMBK. Selanjutnya kegiatan pada hari senin yaitu pembukaan PKKMB. Acara pembukaan PKKMB secara langsung dibuka oleh Ketua Yayasan Borneo Lestari Bapak Drs. H. Budiman Mustafa. Materi selanjutnya yang disampaikan oleh ketua STIKES Ibu Dita Ayulia Dwi Sandi, M.Sc.,Apt yaitu mengenai visi dan misi serta pengenalan civitas akademika STIKES BL.

Kegiatan PKKMB bertujuan mengenalkan arti pentingnya kesadaran berbangsa, bernegara, cinta tanah air, lingkungan dan bermasyarakat. Mengenalkan sistem dan tata kelola perguruan tinggi, sistem serta kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan (kurikuler, ko kulikuler dan ekstrakulikuler). Memberikan pendidikan karakter khususnya nilai integritas, moral etika, kejujuran, kepedulian, tanggung jawab dan kedisiplinan dalam kehidupan di kampus dan masyaraka, mendorong mahasiswa untuk proaktif beradaptasi, membentuk jejaring, menjalin persahabatan dan kekeluargaan antar mahasiswa dan dosen dan tenaga kependidikan, memotivasi dan mendorong mahasiswa baru untuk memiliki rasa percaya diri yang tinggi, membentuk sikap dan perilaku yang dilandasi rasa cinta dan mengabdi kepada Bangsa dan Negara Indonesia, membentuk karakter sikap, etika, tatakrama mahasiswa sesuai dengan budaya kampus Borneo Lestari serta mengenalkan sistem online dalam proses belajar mengajar dan administrasi sesuai kemajuan sistem Teknologi Informasi kampus Borneo Lestari. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dalam 3 hari yaitu pada tanggal 3-5 September 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.