PKL Mahasiswa Program Studi S1 & D3 Farmasi ke Kuala Lumpur – Malaysia

Berita Event

Pengembangan dan pembinaan mahasiswa sebagai penerus cita-cita bangsa merupakan tanggung jawab nasional yang sangat penting demi kemajuan bangsa Indonesia. Agar mahasiswa dapat mencapai cita-citanya. Setelah lulus dari perguruan tinggi mahasiswa dituntut untuk dapat mengimplementasikan ilmu dan keterampilannya baik di lembaga pemerintahan maupun swasta. PKL (Praktek Kerja Lapangan) adalah salah satu mata kuliah didalam Program Studi D3 Farmasi STIKES Borneo Lestari. Kegiatan PKL Industri ini dikemas dalam bentuk kegiatan Studi Tour.  Kegiatan PKL ini bertujuan menyiapkan mahasiswa menghadapi dunia kerja, agar mahasiswa dapat memiliki keterampilan.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah mahasiswa Program Studi D3 Farmasi dan mahasiswa Program Studi S1 Farmasi. Mahasiswa S1 farmasi diizinkan untuk mengikuti kegiatan ini, karena untuk menunjang kegiatan pembelajaran mahasiswa Program Studi S1 Farmasi. Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah sebanyak 34 orang yang terdiri dari mahasiswa D3 Farmasi semester VI sebanyak 14 orang  dan mahasiswa S1 Farmasi semester VI sebanyak 18 orang dengan 2 orang dosen pendamping.

Agenda kegaitan PKL Kuala Lumpur – Malaysia :

  1. Kuliah di Lincoln University
    Mahasiswa diberikan kuliah oleh Prof. Dr. Mohd. Shahimi Mustapha tentang “DISEASE PREVENT AND PURPOSE OF MEDICINE”

    • State reason why they want to be a pharmacist or other health professionals such as nurses.
    • Purpose of Medicine.
    • How to communicate or convey information to the public
  2. Workshop Pembuatan Lipstik dari Bahan Alam
    Mahasiswa diberikan kesempatan untuk melakukan dan berlatih membuat lipstik di Lincoln University yang menggunakan bahan alami.
  3. Kunjungan ke Manipal Hospital
    Mahasiswa juga berkesempatan mengunjungi Manipal Hospital, disini mahasiswa mendapatkan pengetahuan langsung tentang sistem pendistribusian obat dan hal lainnya terkait bidang kefarmasian di lingkungan rumah sakit. Kunjungan rumah sakit diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari dari STIKES Borneo Lestari untuk Manipal Hospital.