Prodi D-III Stikes Borneo Lestari Siap Terjun Ke Lapangan Melayani Masyarakat

Berita

Sulitnya untuk menghasilkan tenaga kerja yang terampil dan berkualitas mendorong berbagai perguruan tinggi untuk berusaha meningkatkan  kualitas sumber daya manusia dengan cara meningkatkan mutu pendidikan dan menyediakan sarana-sarana penunjang sehingga dihasilkan tenaga farmasis yang handal dibidangnya.

Praktek kerja lapangan atau biasa disebut dengan PKL merupakan sebuah bentuk pembelajaran bagi mahasiswa/i yang tentu telah dibekali ilmu sebelumnya untuk diemplementasikan dalam dunia kerja langsung ke tengah masyarakat.

Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan diberbagai instalasi kesehatan ini sangat berguna bagi para mahasiswa agar dapat meningkatkan ilmu pengetahuaan, keterampilan dan pengalaman.   Melalui Praktek Kerja Lapangan mahasiswa diberi kesempatan untuk mengembangkan cara berpikir serta ide yang dapat menambah pengetahuaan mahasiswa sehingga menumbuhkan  tanggung jawab mahasiswa terhadap tugas-tugas mereka.

Keuntungan dari pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan ( PKL ) ini sendiri selain dapat mengajarkan dalam berwirausaha, mahasiswa juga dapat menerapkan teori yang di ajarkan langsung  kemasyarakat sehingga dapat meningkatkan  mutu  pendidikan yang dapat dilanjutkan untuk mengembangkan suatu system yang sesuai dengan visi dan misi yang telah di tetapkan.

Tepat hari Jum’at tanggal 2 Februari 2018 telah dilaksanakan serah terima mahasiswa dalam rangka pembekalan praktek kerja lapangan (PKL) program studi D-III Farmasi STIKES Borneo Lestari. Pembekalan yang diberikan bertujuan memberikan gambaran mengenai berbagai situasi langsung di lapangan tempat pratek kerja yang di laksanakan. Adapun praktek kerja lapangan (PKL) yang dilaksanakan diantaranya di RSUD Ulin Banjarmasin mulai tanggal 1-25 Maret dan di Apotek dari Banjarbaru dan sekitarnya seperti Kimia Farma, Apotek Mutiara Bunda, Apotek Oppo Farma, dan Apotek Cahaya Berkah yang mulai dilaksanakan tanggal 5-24 Februari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.