RESMI, STIKES BORNEO LESTARI BERTRANSFORMASI MENJADI UNIVERSITAS

Berita

BANJARBARU – Penyerahan surat keputusan oleh kepala LLDIKTI wilayah sebelah Kalimantan Muhammad Akbar kepada ketua yayasan Borneo Lestari Budiman Mustafa ini menandai secara resmi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan berubah menjadi Universitas.

Penyerahan SK ini dilakukan di aula kampus Stikes di Banjarbaru, Senin siang (13/06/2022). Dalam sambutannya, ketua Yayasan Borneo Lestari Budiman Mustafa mengatakan Stikes Borneo Lestari memiliki history perjuangan alih status yang tak sebentar.

Selama 15 tahun terakhir atau tepatnya 2009 lalu, kampus ini dibangun dengan nama analis kesehatan Borneo Lestari, yang pada 2013 didirikan sekolah tinggi farmasi dan tahun 2015 berubah nama menjadi Stikes Borneo Lestari.

Dalam statusnya berupa Universitas ini, Borneo Lestari tercatat memiliki kurang lebih 1.203 mahasiswa dengan 5 jurusan seperti S1 Farmasi, S1 Administrasi Rumah Sakit, S1 Gizi, Prodi Apoteker dan D3 Farmasi.

Namun, dengan beralih menjadi Universitas, Borneo Lestari memiliki beberapa pekerjaan rumah untuk mengembangkan kualitas, seperti menambah program studi umum seperti PGSD serta Hukum.

“Kami mempersiapkan struktur universitas, kami mempersiapkan bangunan gedung untuk aula dan ruang perkuliahan, ada 3 tambahan prodi baru yakni S1 Managemen, S1 PGSD, dan S1 Hukum,” terang Budiman Mustafa Ketua Yayasan Borneo Lestari.

Sementara itu, usai disahkan sebagai Universitas, Borles dalam waktu dekat juga akan menunjuk seseorang untuk menduduki posisi rektor.

“Saya melihat empat tahun terakhir perkembangan Borles ini luar biasa, berubah bentuk, pembukaan prodi baik didukung support oleh SDM dan Yayasan,” jelas Muhammad Akbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.