Sosialisasi STIKES Borneo Lestari “Antibiotik, Napza & Pernikahan Dini”

Berita

Meningkatkan pengetahuan masyarakat di bidang kesehatan sangatlah penting salah satunya masyarakat di desa. Sedikitnya akses informasi yang masuk membuat pengetahuan yang diterima masyarakat didesa tak sebanyak masyarakat di kota. Hal inilah yang menjadi salah satu tujuan dari STIKES Borneo Lestari khususnya KKN Kelompok 8 untuk mensosialisasikan penggunaan antibiotik yang tepat, penyalahgunaan Napza serta pernikahan dini.

Tepat pada hari jumat, 03 Agustus 2018 sosialisasi ini dilaksanakan STIKES Borneo Lestari  di Kantor desa Bajuin, acara sosialisasi ini berjalan dengan lancar yang dihadiri oleh seketaris desa bajuin, ibu-ibu setempat, ketua karang taruna serta pemuda-pemuda di desa bajuin.

Partisipasi dari warga sekitar dalam mengetahui penggunaan antibiotik yang tepat menjadi salah satu hal yang menarik. Hal ini dikarenakan masih banyaknya pola pikir masyarakat yang kurang tepat dalam menggunakan antibiotik.

Selain itu tak kalah serunya topik tentang napza dan pernikahan dini juga dibahas dengan aktif. Marak nya Napza dan pernikahan dini khusus dikalangan remaja membuat topik tentang hal itu menjadi semakin seru untuk bersama-sama dibahas serta tepat sasaran.

Kami dari STIKES Borneo Lestari berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait penggunaan antibiotik, Napza serta  pernikahan dini. (SIA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.