STIKES Borneo Lestari Aljiran Rie’aya

Berita Event

Hari Senin, 19 Juni 2017 kami seluruh anggota BEM Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Borneo Lestari mengadakan pembagian Takjil dari pukul 04.50 s/d 05.30 WITA. Kegiatan ini di adakan di lampu merah Sekumpul dan Taman Van Der Pijl Banjarbaru, sasaran utama kami adalah masyarakat sekitar.

 

Pemberitahuan dari Departemen Kerohanian BEM STIKES Borneo Lestari mengenai pengadaan kegiatan Aljiran Rie’aya (Peduli Terhadap Sesama), kami dari keanggotan BEM STIKES Borneo Lestari mulai membuat perencanaan mengenai kegiatan tersebut. Dari beberapa kali rapat yang kami adakan, akhirnya memutuskan bahwa kegiatan ini akandilakukan pada saat bulan Ramadhan dengan membagikan takjil sehingga diharapkan dapat menyalurkan perbuatan baik di bulan yang penuh rahmat tersebut.

Adapun takjil yang di bagikan adalah hasil buatan anggota BEM STIKES Borneo Lestari terkecuali “wadai lapis”. Sehari sebelum di lakukannya kegiatan, dari Seksi konsumsi pergi ke pasar Banjarbaru membeli bahan untuk pembuatan Es Serut dan Agar-agar. Pembuatannya di kerjakan di rumah salahsatu anggota BEM STIKES Borneo Lestari. Di kerjakan dari pagi sekitar jam 09:00 sampai dengan pembagian takjil 04:50 wita hingga selesai.

Pembagiannya sendiri pun di lakukan di dua tempat yang pertama di Lampu Merah Sekumpul Martapura yang di bantu langsung oleh para Polisi yang berjaga di tempat tersebut, yang kedua di taman Van Der Pijl Banjarbaru.

Pada kegiatan STIKES Borneo Lestari Aljiran Rie’aya (pembagian Takjil) ini selaku panitia mendapat beberapa hambatan yaitu sebagai berikut :

1. Tidak adanya perusahaan yang mensponsori acara/kegiatan ini.

 

 

 

 

 

 

 

2. Waktu kegiatan yang berdekatan dengan UAS sehingga konsentrasi terbagi.

 

 

 

 

 

 

 

3. Kondisi acara sedikit molor dari jadwal yang telah di tentukan di karenakan cuaca yang tidak mendukung

 

 

 

 

 

Dalam kegiatan ini  ada beberapa kendala yang dialami, maka  kami selaku panitia penyelenggara Aljiran Rie’aya berharap kedepannya acara ini dapat dilaksanakan lebih baik lagi dari sebelumnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.