STIKES Borneo Lestari Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H

Departemen kerohanian BEM STIKES Borneo Lestari mengadakan kegiatan memperingati maulid Nabi Besar Muhamad SAW dikampus pada Jumat, 23 November 2018 setelah sholat Jumat, dengan tema “Meneladani Semangat Rasulullah Serta Meningkatkan Akhlak dan Iman Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tujuannya kegiatan ini adalah untuk mengembalikan semangat juang Rasulullah. Secara subtansial, perayaan Maulid Nabi adalah sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam. Dan juga untuk mengingat kembali keteladanan Rasulullah, ungkapan keteladanan biasa disebut Uswatun Khasanah yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW, seperti firman Allah SWT dalam AL-Quran surat Al Ahzab ayat 21, Sesungguhnya telah ada pada diri rasulullah SAW itu suri tauladan yang baik bagimu, (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan kedatangan hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

Kegiatan ini diwajibkan bagi seluruh mahasiswa/i STIKES Borneo Lestari yang juga dihadiri oleh beberapa dosen dan staff. Kegiatan maulid ini juga turut mengundang ustadz Muhammad Fathan Madyan, beliau menyampaikan untuk selalu menghargai dan menyayangi orang tua. UKM Rohis STIKES Borneo Lestari juga ikut serta dalam kegiatan ini. Kegiatan maulid ini diharapkan menjadi wadah silatrurrahmi bagi seluruh keluarga besar STIKES Borneo Lestari serta dapat meningkatkan iman dan taqwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *