WISUDA ANGKATAN 1 D-III FARMASI

Berita

Rona kebahagiaan kian terpancar dari wajah peserta wisuda, lekukan senyum mereka umbar pada setiap undangan yang berhadir. Selain itu rasa banggapun juga dirasakan oleh setiap orang tua  yang datang untuk melihat anak-anak mereka yang hari ini akan menjalani wisuda. Wisuda merupakan suatu hal yang menandai berakhirnya suatu proses pendidikan dan juga sekaligus menjadi indikator berlangsungnya aktifas akademik yang baik. Selama tiga tahun lamanya menepuh pendidikan, dan berkutik dengan berbagai pelajaran juga praktek, membuat momen wisuda ini menjadi suatu hal yang dipenuhi dengan luapan emosi, baik sedih karna terpisah oleh teman, maupun kebahagiaan karna sudah menyelesaikan studi yang ada.

Tepat pada hari rabu 30 agustus 2017, diadakan wisuda, pelantikan sekaligus angkat sumpah bagi mahasiswa/i program Diploma III analis kesehatan angkatan ketujuh dan program Diploma III farmasi angkatan pertama STIKES BORNEO LESTARI, yang bertempat di hotel rodita banjarbaru. Sejak didirikan pada tahun 2007 yayasan borneo lestari saat ini telah mendirikan 3 institusi berbasis kesehatan, yang mana dua diantaranya yaitu Akademi analis kesehatan yang berdiri pada tahun 2009 dan telah meluluskan 424 peserta didik ahli madya analis kesehatan selama 7 angkatan, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Farmasi Borneo lestari yang telah berdiri tahun 2004 dan meluluskan sebanyak 14 peserta didik ahli madya farmasi untuk pertama kalinya.

Menjadi wisudawan terbaik merupakan hal yang sangat membanggakan, begitulah kiranya yang kini dirasakan oleh ketiga mahasiwi DIII Farmasi. Berhasil mendapatkan predikat lulusan terbaik I dengan IP 3,94 diperoleh oleh Nur Rahmi Arni, disusul Leily Arifianti dengan IP 3,70 sebagai lulusan terbaik II, dan lulusan terbaik III Norhayati dengan IP 3,65. Salah satu mahasiswi DIII Farmasi Nur rahmi arni yang kini telah mendapat gelar A.Md sekaligus merupakan lulusan terbaik I D3 Farmasi menceritakan rasa bangga dan bahagianya karna telah lulus dengan predikat lulusan terbaik, sehingga kini dia dapat membangakan kedua orang tuanya. Arni begitulah sapaan akrapnya juga membagikan ceritanya  untuk menempuh perjalanan menuju titik dirinya yang sekarang tidaklah mudah, dia juga berpesan untuk adek tingkat yang lain agar terus belajar, dan tidak mudah menyerah untuk menggapai cita-cita. Arni juga menuturkan rencananya kedepan setelah lulus Diploma III untuk kemudian terjun kedunia kerjadan mengabdikan diri melalui ilmu yang dimilikinya untuk masyarakat.

Pengurus yayasan borneo lestari Drs H Budiman Mustafa menyampai bahwa wisuda merupakan suatu bentuk pertanggung jawaban penyelenggara kepada masyarakat juga pemerintah, sedangkan bagi wisudawan sendiri meskipun wisuda merupakan suatu tanda berakhirnya proses belajar secara akademik, namun justru ini merupakan awal untuk memasuki kehidupan nyata yang penuh dengan tantangan. Selain itu ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah lulus juga tak lupa disampaikan oleh beliau agar tidak berhenti untuk terus mengembangkan diri didunia nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.