Yukk Asah Kemampuan Menulismu Dengan Jurnalistik

Berita

 

UKM Jurnalistik Infinity STIKES Borneo Lestari bersama ibu Ratna Restapaty, M.Pd. melakukan kunjungan ke Banjarmasin Post pada kamis 15/02/2018. Kunjungan tersebut bermaksud untuk belajar lebih dalam tentang jurnalistik, bagaimana mengelola berita dengan baik dan layak untuk disampaikan kepada khalayak luas.

Dalam kunjungan tersebut bapak Irhamsyah selaku manager Banjarmasin Post  memaparkan materi tentang bagaimana penulisan jurnalistik yang baik dan benar sehingga menarik untuk dibaca dan cara pengelolaan mekanisme kerjanya, beliau juga mengatakan bahwa “Dalam hal kerja wartawan, mengutamakan kebersamaan dan kerjasama seluruh personal sehingga dalam kondisi tertentu bisa diberdayakan di luar fungsi masing-masing demi kepentingan dan kelancaran proses kerja di unit redaksi”.

Beliau menyampaikan materi dengan sangat baik dan mudah dipahami serta para crew jurnalistik infinity sangat antusias dalam mendengarkan setiap pemaparan yang dijelaskan beliau mengenai jurnalistik tersebut, hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Selva Amadia selaku koordinator redaksi jurnalistik yang mengatakan bahwa “Berkesempatan belajar langsung tentang jurnalistik di Banjarmasin Post merupakan hal yang luar biasa, karena dapat menambah wawasan mengenai jurnalistik yang lebih dalam lagi, terutama mulai dari alur pemberitaan itu dibuat sampai menghasilkan berita yang siap untuk dicetak”.

Harapannya setelah adanya kunjungan ini, UKM Jurnalistik STIKES Borneo Lestari dapat membuat berita yang lebih baik, dapat meningkatkan kemampuan menulisnya, tidak hanya karya tulis ilmiah yang biasa dibuat oleh mahasiswa tetapi bisa juga menulis berita dengan baik, ungkap Ibu Ratna Restapaty, M.Pd. Acara kunjungan ke Banjarmasin Post diakhiri dengan sesi foto bersama Bapak Irhamsyah, Ibu Ratna Restapaty, M.Pd., dan para crew jurnalistik Infinity STIKES Borneo Lestari. Semoga dengan kunjungan ini, UKM Jurnalistik STIKES Borneo Lestari bisa menjadi lebih baik lagi. (SD)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.